Translate For Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
DomaiNesia


close

Wednesday, February 20, 2013

Tutorial Membuat Cheat Game Dengan Vb6 [Part 3]

sesuai janji saya di postingan Tutorial Membuat Cheat Game Dengan Vb6 [Part 2]. dipostingan tersebut udah mempelajari tentang API2 apa yang kita butuhkan saat melakukan proses hacking dan cara menggunakan API tersebut untuk merubah data dari Memory Address. kalau di postingan part2 hanya mempelajari tentang cara mengubah data memory address aja itu juga prosessnya pada notepad bukan di game.. kalau untuk game bagaimana? nah itu dia yang akan kita bahas.

oke langsung aja alat yang dibutuhkan disini adalah:
-Cheat Engine (versi berapa aja)
-visual basic 6

juga dibutuhkan ketelitian dan pantang menyerah dalam mempelajari tehnik - tehnik cracking
disini kita menggunakan game PlantsVsZombies untuk sebagai contoh, soalnya cuma ada game itu saja di kompi saya.. hehehe
tutorial ini tentang bagaimana penghackan jumlah sun di game tersebut.
sekarang buka Cheat Engine kalian dan open process pada gamenya.
pilih pada scan type: "exact value" dan value type: "4 byte" kemudian masukanlah jumlah sun yang kalian punya contoh: 50 lalu klik "First Scan" setelah keluar banyak address kembali ke game ubah sun kalian misalnya kalian mengambil matahari atau menanam tanaman sehingga Sun nya akan berubah. setelah itu kalian masukan lagi sun yang telah berubah nilainya ke kotak value pada cheat engine lalu klik next sehingga kalian mendapat 1 buah address saja. jika kalian mendapatkan lebih dari 1 ulangi cara tadi sampai kalian mendapatkan 1 address. setelah ketemu addressnya masukan address nya ke table cheat engine. seperti gambar dibawah
sip setelah ketemu address sun nya tinggal kita masukan ke visual basic 6 tapi tunggu dulu
address yang kita scan dan dapatkan tadi bukanlah address yang static. address tersebut dapat berubah ketika game nya relog atau game tersebut dicoba pada komputer lain. sekarang kita lanjut tutorialnya cara mencari address yang tidak dinamis biasanya disebut pointer.
klik kanan pada address di table kemudian klik "Find out what writes to this address" jika ada pesan klik yes saja nanti akan muncul kotak dialog kosong seperti gambar dibawah
disini kita mencari address lain yang mem-write data dari address sun tersebut.
setelah muncul kotak dialognya kalian kembali ke game lalu lakukan perubahan pada nilai sun (saran perubahan sun sebaiknya naik sebesar 25 yaitu dgn cara mengambil sun yang jatuh kebawah) . setelah melakukan perubahan pada Sun nantinya akan muncul seperti ini:
klik lah address nya lalu kalian klik More Information sehingga akan muncul seperti ini:
lihatlah intruksi assembly pada address yang berwarna merah pada gambar diatas yaitu:
add [eax+00005560],ecx <- apa artinya intruksi diatas?
jika kita sudah mengenal intruksi dasar pada assembly pasti kita tahu apa artinya kode diatas?
kita lihat pada kata kunci "add"(tulisan berwarna merah) intruksi ini terdiri atas 2 parameter jika dilihat parameter kesatu adalah berwarna hijau dan parameter kedua adalah berwarna biru
kode ini mengintruksikan parameter pertama ditambah oleh parameter kedua.
coba kita lihat pada parameter pertama: [eax+00005560] -> apa artinya ini? kita lihat pada register bernama "eax" lihatlah pada gambar diatas yang saya lingkari
"EAX =102E30B0" jadi parameter pertama ini mengacu pada address EAX + 5560

artinya 102E30B0+5560 silahkan kalian buktikan di calculator windows dengan menjumlahkan kedua bilangan tersebut ingat bilangan ini berbentuk hexa maka hasilnya adalah address Sun yang kalian dapat tadi.
lihatlah register bernama "ecx"(parameter kedua) jika lihat gambar diatas nilai yang tersimpan pada register "ecx" adalah 19 (dalam bentuk bilangan hexa) jika dirubah ke angka decimal adalah 25. mengapa 25? karena saya telah melakukan perubahan nilai Sun sebesar '25'
jadi arti intruksi jika diterjermahin lagi artinya "tambahkan pada address eax+5560 dengan ecx"
atau lebih mudahnya tambahkan Address Sun dengan nilai sebesar 25.
ingat kode diatas hanya berlaku pada anda yang melakukan perubah nilai Sun menambah bukan berkurang.

oke kembali ke topik bagaimana cara mencari Address yang tidak statis? jika kita lihat pada intruksi tadi nilai "5560" adalah offset dan "eax" adalah nilai yang akan ditambahkan offset nantinya. kedua nilai tersebut adalah pointer penunjuk ke alamat address sun yang kalian temukan tadi. jadi kembalilah ke cheat engine centrang Hex lalu masukan value "eax" pada intruksi assembly tadi yaitu: 102E30B0 kemudian klik new scan dan setelah itu akan muncul banyak address kalian pilih yang paling atas dan masukan ke table Cheat Engine seperti gambar di bawah:
bisa kita liat pada contoh gambar diatas address yang kita dapat adalah 0018926C inilah address statis yang bisa kita gunakan sebagai pointer untuk menunjukan alamat dari address sun.
ada untuk pointer rumusnya begini:
Address = value dari address 0018926C + offset yang kalian dapat tadi. hal ini mirip dengan pointer pada parameter pertama dari intruksi add [eax+00005560],ecx dimana value dari address 0018926C merupakan nilai dari register "eax". oke sekarang tinggal gimana coding nya pada vb6, perhatikan code dibawah ini

Klik show untuk melihat
Klik show untuk melihat
'declare dulu Private Declare Function GetWindowThreadProcessId Lib "user32" _ (ByVal hwnd As Long, lpdwProcessId As Long) As Long Private Declare Function OpenProcess Lib "kernel32" (ByVal _ dwDesiredAccess As Long, ByVal bInheritHandle As Long, ByVal _ dwProcessId As Long) As Long Private Declare Function WriteProcessMemory Lib "kernel32" ( _ ByVal hProcess As Long, ByVal lpBaseAddress As Any, _ lpBuffer As Any, _ ByVal nSize As Long, _ lpNumberOfBytesWritten As Long) As Long Private Declare Function FindWindow Lib "user32" Alias _ "FindWindowA" (ByVal IpClassname As String, ByVal IpWindowName _ As String) As Long Private Declare Function ReadProcessMemory Lib "kernel32" (ByVal hProcess As Long, ByVal lpBaseAddress As Any, lpBuffer As Any, ByVal nSize As Long, lpNumberOfBytesWritten As Long) As Long Private Declare Function CloseHandle Lib "kernel32.dll" (ByVal hObject As Long) As Long Dim Hwndx As Long Dim PID As Long Dim OpenX As Long Dim BaseAddr As String Private Function ReadMemory(Address As Long) As Long 'modul ini berfungsi untuk membaca value dari base address 'fungsi ini hanya dapat membaca value hanya sampai jangkauan Signed Long (32,767) Dim OpenZ As Long, PID As Long Hwndx = 0 Hwndx = FindWindow("MainWindow", vbNullString) 'mencari windows If Hwndx = 0 Then Exit Function GetWindowThreadProcessId Hwndx, PID OpenZ = OpenProcess(&H10, False, PID) If OpenZ = 0 Then Exit Function ReadProcessMemory OpenZ, Address, ReadMemory, 4, 0& CloseHandle OpenZ End Function Private Function WriteMMry(Addres As Long, Value As Long)'modul ini berfungsi untuk mem-write memory Hwndx = 0 Hwndx = FindWindow("MainWindow", vbNullString) 'mencari windows If Hwndx = 0 Then MsgBox "Game Tidak Ditemukan!", vbCritical, "Error" Exit Function End If GetWindowThreadProcessId Hwndx, PID 'mendapatkan ProcessID target OpenX = OpenProcess(&H1F0FFF, False, PID) 'membuka akses pada program If OpenX <> 0 Then WriteProcessMemory OpenX, Addres, Value, 4, 0& CloseHandle OpenX End Function

sekarang bagaimana cara memanfaatkan pointer untuk mencari address sun tadi pada modul di vb6
untuk pemanggilan fungsi nya dan sekaligus cara penulisan pointer di vb6:

Klik show untuk melihat
BaseAddr = ReadMemory(&H18926C) 'membaca value dari base address BaseAddr = Val(BaseAddr) + Val(&H5560) 'penambahan, ini sebagai pointer ke address WriteMMry "&h" & Hex(BaseAddr), 9999 'mem-write address sun dengan nilai 9999

jika kalian melakukan tutorial ini dengan benar kalian telah berhasil membuat suatu cheat game /trainer yang bisa di pakai di komputer orang lain. bagi yang ga ngerti comment aja kalau sempet tak jawab kok. bagi yang gak mudeng2 jangan pernah putus asa!

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment