Translate For Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
DomaiNesia


close

Thursday, January 31, 2013

Free Download Software Simulasi Elektronik

Bagi pecinta instrumentasi elektronika, seharusnya memahami betul akan software – software pendukung bagi kegiatan elektronika kita. Hal ini berguna bagi kita agar tidak mengalami kesulitan saat pengaplikasian terhadap hardware-nya. Ada kalanya kita menemukan masalah dengan hardware yang kita buat, seperti rangkaiannya salah ataupun kerusakan komponen. Hal ini sangat fatal bagi kita walaupun kita punya prinsip “ga rusak ya ga belajar”, nah bagaimana kalau dalam elektronika kita ganti prinsip kita, terserah deh prinsipnya apa.
Salah satu software pendukung yang baik untuk menunjang kegiatan elektronika kita adalah proteus. Proteus merupakan simulasi seperti EWB ( electrnonic workbench ), bedanya proteus dilengkapi dengan dua aplikasi yaitu : ISIS dan ARES. ISIS sebagai media simulasinya dan ARES sebagai media design PCB nya, jadi kalau hardware yang kita buat simulasinya telah jalan di ISIS, maka insyaAllah PCB nya bisa berjalan dengan baik.

Proteus merupakan software elektronika yang dirilis oleh labcenter. Kelebihannya sudah diakui kok. Apalagi di dalamnya dilengkapi oleh fitur – fitur yang menarik, hampir semua komponen elektronika tersedia di dalamnya.
Software-nya bisa diperoleh di  sini

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment